Sabtu, 13 Maret 2021

 




Purwakarta – Dalam rangka memeriahkan milad dan haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta yang ke-28, SMP-MTs Al-Muhajirin Purwakarta mengadakan perlombaan virtual antar siswa-siswi SD/MI/DTA/TPQ se-Jawa Barat yang berhadiah jutaan rupiah. Adapun lomba yang dilaksanakan yakni lomba Pildacil dan lomba Syair Kisah Sang Rasul.

Pendaftaran lomba dimulai dari tanggal 17 Januari sampai 17 Februari 2021. Awal pengiriman video tanggal 1 Februari 2021. Penilaian lomba dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Februari 2021. Pengumuman finalis dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2021, dan final dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2021.

Kamis (25/02), final lomba Pildacil dan Syair Kisah Sang Rasul diadakan virtual via zoom meeting dan dinilai oleh dewan juri, yakni Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Muhajirin Dr. H. Cece, M.Ag., dan Ketua MGMP Pendidikan Agama Islam Purwakarta.

“Dengan diadakannya lomba Pildacil dan Syair Kisah Sang Rasul ini kita senantiasa meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah saw. Sehingga kita mendapatkan syafaatnya,” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMP/MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya saat ini diikuti oleh siswa-siswi SD/MI/DTA/TPQ Se-Jawa Barat, namun bias berlanjut di tahun depan. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh SMP/MTs Al-Muhajirin Kampus Pusat dalam rangka Milad Pondok Pesantren Al-Muhajirin guna menggali potensi siswa-siswi SD/MI/DTA/TPQ Se-Jawa Barat.” tambah H. Amit.

Pemenang lomba Pildacil, yakni juara 1 Ayura Sheza Pricilia dari SD Plus 2 Al-Muhajirin Purwakarta, juara 2 Zalfa QuinitaS yabila dari SDIT Harapan Ummah Karawang, juara 3 Naufal Rizki Ardiansyah dari SD Plus 1 Al-Muhajirin Purwakarta, dan juara favorit yakni Naura Belva Mekka dari SDIT Ar-Rahmah Depok.

Pemenang lomba Syair Kisah Sang Rasul, yakni juara 1 DTA Nurul Islam Purwakarta, juara 2 SD Plus 2 Al-Muhajirin Purwakarta, juara 3 dan juara favorit yakni TPQ Al-Istiqomah Bekasi.

 

(AMS)


0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts