Jumat, 01 Januari 2021

 



Purwakarta – Sabtu (02/01), SMI 1-3 (SMP-MTs) Al-Muhajirin Kampus Pusat menggelar rapat koordinator program, H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I selaku kepala sekolah memberikan arahan dengan menyertakan Q.S Fushilat ayat 30, ulasan ayat tersebut bukan hanya pemanis di tengah rapat melainkan menjadi suntikan semangat bagi para peserta rapat, kalimat "Istiqomah" menjadi kunci kesuksesan program-program yang sudah dan belum terlaksana, terlebih dikuatkan dengan kalimat "jangan takut" dan "jangan bersedih hati" karena langkah kita senantiasa dalam lindungan Allah, apalagi di akhir ayat Allah menjanjikan surga bagi mereka yang istiqomah.

Sesuai namanya "SMI 1-3 Al-Muhajirin kampus pusat" yaitu sekolah sebagai pusat prestasi, itu semua tidak terlepas dari program-program yang ada di sekolah tersebut.

Diantara program terbaik SMI 1.3 ialah program tahfizh yang sudah berjalan yaitu setor hafalan 10 halaman atau setengah juz dalam sekali duduk, hal ini diamini oleh Siti Jubaedah selaku koordinator tahfizh, meskipun ditengah pandemi dan setor hafalan melalui virtual, semangat anak-anak untuk menghapal Al-Qur'an masih sangat tinggi, sehingga capaian Quality Assurance takhosus tahfizh bisa tercapai. sejalan dengan program tahfizh, tim kreatif SMI 1.3 menuangkan program-program takhosus tahfizh dalam short movie yang bisa diakses melalui chanel SMP-MTs Al-Muhajirin. Sehingga memudahkan para santri dan walisantri yang ingin mengetahui program terbaik di SMI 1.3 Al-Muhajirin.

Selain tahfizh dan kreatif, ada pula program tahsin, yang adanya bukan hanya sebagai pelengkap, melainkan program utama yang menjamin santri SMI 1.3 Al-Muhajirin bisa menguasai bacaan Al-Qur'an dengan tartil, bahkan siap untuk menjadi imam dengan bacaan khas murottal metode ummi.

Sebagai penguat karakter siswa, Pakar babeh (program karakter budaya bersih) hadir melengkapi program terbaik SMI 1.3 Al-Muhajirin sehingga karakter bersih sudah mendarah daging dalam diri guru, staf dan siswa-siswi SMI 1.3 Al-Muhajirin.

Semoga dengan diadakan pemantapan program-program yang sudah ada,  SMI 1.3 akan lebih baik lagi dan bukan hanya menjadikan sekolah pusat keunggulan di lingkungan Al-Muhajirin saja, tapi di kancah nasional, itu harapan dari kepala sekolah SMI 1-3.

 

(DN)

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts