Jumat, 31 Juli 2020





Purwakarta – SMI 1-3 Al-Muhajirin mengadakan workshop untuk para guru yang bertemakan “RPP Online Berbasis Android” dengan pemateri Bapak KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA. Workshop ini diikuti oleh seluruh guru SMI 1-3 Al-Muhajirin. Tak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Workshop ini diadakan pada hari Sabtu (18/7). Para guru sangat antusias mengikuti workshop yang berlangsung di ruang guru SMI 1-3 Al-Muhajirin.
“SMI 1-3 Al-Muhajirin merupakan kampus pusat keunggulan, guru-gurunya pun harus kreatif dan inovatif,” ungkap Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin, Bapak H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I.
“Karena ingin melahirkan para guru yang kreatif dan inovatif, maka SMI 1-3 Al-Muhajirin banyak mengadakan workshop yang berkaitan dengan Pendidikan agar para guru pun terus menimba ilmu.” tambahnya.
Dalam kegiatan workshop ini, Bapak KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas, MA menjelaskan langkah-langkah membuat RPP online berbasis android. Aplikasi untuk membuat RPP ini dapat diunduh di playstore dengan nama RPP Online Al-Muhajirin atau bisa diakses melalui web dengan link https://RPP.almuhajirin.ac.id.
“RPP ini dibuat untuk mendorong dan memudahkan para guru dalam membuat RPP,” tutur Bapak KH. R. Marfu Muhyiddin Ilyas selaku pemateri.
“RPP ini dinamakan RPP 10 menit karena proses pembuatannya diwaktu hanya 10 menit, jika dalam 10 menit belum selesai maka RPP tersebut otomatis terkirim. Namun, untuk sementara ini para guru dapat menambahkan waktu jika RPP belum selesai.” imbuhnya.
Di akhir workshop ini, para guru diminta untuk mengaplikasikannya langsung dalam membuat RPP 10 menit ini, setelah RPP beres dibuat maka RPP pun otomatis terkirim ke kepala sekolah. RPP online ini memang sangat membantu dan memudahkan para guru dalam membuat RPP, dengan waktu 10 menit para guru dapat menghasilkan satu RPP atau yang biasa disebut Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Pemateri pun berharap agar RPP online berbasis android khas Al-Muhajirin ini dapat mendunia. 

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts