27 Februari 2024


Purwakarta – Seluruh santri, guru, staff, dan pegawai SMI 1-3 Al-Muhajirin Kampus Pusat mengikuti rangkaian kegiatan malam nisfu sya'ban yang jatuh pada hari Sabtu (24/2). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Al-Mukhtar Al-Muhajirin Kampus Pusat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. selaku Ketua Yayasan Al-Muhajirin, Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag. selaku Pengasuh Asrama Putri, KH. R. Marfu Muhyidin Ilyas, MA. selaku Pengasuh Asrama Putra.

Adapun rangkaian kegiatan di malam nisfu sya'ban di antara lain: 1) Pembacaan Al-Qur'an satu khataman, dilanjutkan dengan membacakan do'a khataman yang dilaksanakan sebelum magrib dan dipimpin oleh KH. R. Marfu Muhyidin Ilyas, MA. selaku Pengasuh Asrama Putra; 2) Pembacaan yasin tiga kali yang dilaksanakan ba'da magrib dan dipimpin oleh Ustadz Oman Abdurrohman; dan 3) Tausiyah dari Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus Pusat.

"Mudah-mudahan kita semua mendapatkan berkahnya malam nisfu sya'ban," ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin.

"dan mudah-mudahan kita dapat mengisi lembaran baru dengan kegiatan-kegiatan positif, halal, dan berkah di buku amal kita yang baru." tambah H. Amit.

"Bapak selaku kepala sekolah memohon maaf lahir dan batin apabila selama ini ada salah kata atau perbuatan, karena setiap manusia mempunyai kesalahan yang mungkin disengaja ataupun tidak disengaja, dan tentunya kesempurnaan hanya milik Allah swt." ujar H. Amit.

"Dengan diadakannya kegiatan malam nisfu sya'ban ini harapannya adalah semakin terjalin terus silurahmi antara santri dan masyarakat, tumbuhnya spirit kebersamaan dan tentuny semakin kuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt." ujar Ustadz Ahmad Sumantri selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan tersebut.


(AMS)



0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts