28 Juni 2023


Purwakarta - Senin (26 / 06), SMI 1-3 Al-Muhajirin kampus pusat melaksanakan rapat kerja (RAKER) yang bertempat di Aula Biru SMI 1-3 Al-Muhajirin kampus pusat, yang dihadiri oleh ketua yayasan Al-Muhajirin, wakil kepala sekolah, PKS, Guru, staff dan pegawai SMI 1-3 Al-Muhajirin kampus pusat.

“Nilai-nilai pendidikan harus bergerak sesuai dengan perkembangan zaman itu sendiri, karena yang sedang kita hadapi dan yang sedang kita olah adalah kader-kader yang akan mengisi ruang-ruang 20 sampai 30 tahun yang akan datang, jadi kalau Guru masih berfikir maka dengan pendidikan kita akan mempersiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan yang akan datang” ujar Dr. Hj. Ifa Faizah Rahmah, M.Pd dalam sambutannya.


“Tolak ukur atau keberhasilan kurikulum dilihat dari dua aspek yaitu penguasaan Al Qur’an dan Sunnah Nabi, dan keberhasilan kurikulum merdeka adalah guru-guru bisa mengevaluasi secara spesifik” tambah Dr. Hj Ifa.


“Selain idealisme kita dan kampus pusat atau SMI 1-3 dalam segala program yang bisa kita realisasikan dalam pembelajaran, yang pertama yang harus kita pahami dan kita amati adalah dalam alokasi waktu dalam pembelajaran yang mana dari hari Senin – Sabtu dari jam 08.00 – 15.30 WIB, adapun kita masuk ke sekolah SMI 1-3 dari jam 07.15 – 08.00 WIB ada Dzikir Jama’i, ngaji Qur’an dan briefing, wajib hadir bagi semua guru setiap hari. Yang kedua dalam struktur kurikulum ada durusunnahar ada muatan kurikulum umum , kurikulum kepesantrenan, takhosus, QA itu dalam struktur kurikulum yang akan nanti dipelajari untuk peserta didik tahun pelajaran 2023 / 2024. Kurikulum umum dari dinas ataupun kemenag dan kurikulum keagamaan semua mata pelajaran keagamaan diajarkan melalui kajian kitab kuning “ujar Asep Anang, S.Pd.I sebagai wakil kepala sekolah”.


“Rapat kerja ini merupakan agenda tahunan untuk menyambut tahun pelajaran baru yang bertujuan untuk menyatukan pandangan atau pendapat dalam segala program yang bisa kita realisasikan dalam pembelajaran” ujar Asep Anang.


Dalam rapat ini, beberapa PKS memaparkan program kerjanya masing-masing. Diantaranya, bidang kurikulum, bidang kesiswaan, IT dan tata ruang, perrpustakaan, humas dan tata usaha. Selain memaparkan materi, diakhir sesi diadakan tanya jawab dan pemberian saran atau masukan.

 

RW

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts