Sabtu, 02 Oktober 2021

 


Purwakarta – Sekolah Menengah Islam (SMI) Al-Muhajirin Kampus Pusat Keunggulan mengadakan Pembagian Raport Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022 dan Pengajian Bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Syaikhuna Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. secara virtual via zoom meeting dan live streaming YouTube Al-MuhajirinTV. Orang tua santri Al-Muhajirin Kampus Pusat Keunggulan mengikuti acara tersebut melalui zoom meeting dan live streaming YouTube. Acara ini berlangsung di Aula Ummi Al-Muhajirin Kampus Pusat, Sabtu (02/10).

Acara pembagian raport ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. beserta Dra. Hj. Euis Marfu’ah, MA., Ketua Yayasan Al-Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rahmah, M.Pd., Kepala Sekolah SMI 1-3 H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I., Kepala Sekolah SMI 4-6 sekaligus Pengasuh Asrama Putra KH. R. Marfu Muhyidin Ilyas, MA., dan Pengasuh Asrama Putri Dr. Hj. Zahra Haiza Azmina, M.Ag.

Raport Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil ini merupakan tolok ukur pembelajaran santri selama 3 bulan. Raport Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil dibagikan langsung oleh wali kelas masing-masing setelah acara pengajian selesai.

“Hari ini akan dibagikan raport Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022. Bapak/Ibu orang tua murid akan menerima PDF raport yang dikirimkan oleh wali kelas, dan raport akan dibagikan langsung oleh wali kelas pada anak-anak yang berada di sini.” ujar H. Amit Saepul Malik, M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMI 1-3 Al-Muhajirin.

“Tidak terasa khususnya yang kelas 7 sudah 3 bulan berada di pondok. Hari ini akan melihat deretan nilai, baik hasil ujian praktik atau ujian tulis. Apabila masih menemukan nilai yang di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) maka anak-anakku masih ada waktu 3 bulan untuk memperbaiki dan meningkatkannya. Selain pelajaran umum, anak-anakku bisa melihat langsung nilai dari program unggulan yang berada di SMI Kampus Pusat ini yaitu Tahsin, Tahfidz, dan Kitab Kuning.” tambah H. Amit.

“Ada beberapa capaian prestasi yang diraih oleh santri SMI 1-3 Al-Muhajirin di antaranya Zaenal Abidin meraih juara 1 KOSN Silat tingkat Kabupaten Purwakarta, Ziya Elbiru meraih juara 1 Menulis Surat untuk Gubernur tingkat Jawa Barat. Selain anak-anak yang berprestasi, gurunya pun berprestasi, yaitu Hj. Efa Latifah, M.Pd. meraih juara 3 Lomba Esai tingkat Kabupaten Purwakarta. Pada bulan Agustus, anak-anak kita juga meraih beberapa prestasi, di antaranya ananda Rafi Pasha Gunalan juara 3 Lomba Vlog tingkat Kabupaten Purwakarta. Di bulan September, ananda Haifa Aulia Ramadina meraih juara 2 Lomba Silat tingkat nasional, Zaenal Abidin meraih juara 2 Lomba Silat tingkat nasional. Alhamdulillah, SMI 1-3 pun meraih prestasi di tingkat yayasan yaitu juara 2 Pupujian Sunda yang diraih oleh Laura, Cita, Sarah, Syifa, dan Restu.” ucap H. Amit.

“Bapak mengucapkan selamat dan terima kasih kepada anak-anakku yang meraih prestasi. Juga terima kasih kepada guru pembimbing serta orang tua murid yang selalu membimbing dan mendukung.” tambah H. Amit.



(AMS)

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts