13 Agustus 2019

Penyuluhan Kesehatan Kepada Santri

Dalam menanamkan pentingnya hidup sehat sejak dini di kalangan para santri, Pesantren Al- Muhajirin bersama Puskesmas Koncara melakukan pemeriksaan kesehatan para santri SMI 1-3 Al-Muhajirin.

Acara ini terselenggara atas kerja sama Tim Kesehatan Puskesmas Koncara Kec/Kab. Purwakarta dengan Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, (07/08/2019)
Enang Sutiana, S.Pd Kepala SMI 1-3 mengatakan bahwa kunjungan Puskesmas ini dalam rangka penjaringan dan pemeriksaan kesehatan santri-santri Al-Muhajirin Purwakarta.

“Kami atas nama lembaga mengucapkan terimakasih kepada tim dari Puskesmas Koncara Purwakarta yang telah berperan aktif dalam kegiatan pemeriksaan,”katanya.

Enang melanjutkan bahwa pemeriksaan kesehatan merupakan langkah preventif untuk keberlanjutan kesehatan santri.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk upaya preventif dlm bidang kesehatan, juga utk mendeteksi dini penyakit yg dimiliki santri, terlebih penyakit menular, Selain deteksi dini penyakit, juga mendeteksi pemakaian rokok pada siswa baru sebelum mereka menjadi siswa Al Muhajirin.”ucapnya.

Anwar Nasihin, S.Pd.I, Guru sekaligus pembina acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin di laksanakan Ponpes Al-Muhajirin tiap satu tahun sekali.

“Kegiatan ini kami lakukan selain sebagai pembelajaran juga untuk memeriksa kesehatan para santri agar tetap sehat selama ada di Ponpes dan bisa mengikuti setiap pembelajaran dengan stamina baik” ucapnya

0 comments:

Posting Komentar

PSB 2024/2025

Popular Posts