Sabtu, 17 Agustus 2019



Dalam rangka mengkampanyekan pembatasan penggunaan sampah plastik, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwaakrta Menyelenggarakan kegiatan  Lomba Tata Busana Karnaval Jenjang SMP Tahun 2019. Dalam lomba tersebut masing-masing peserta menampilkan hasil kreasi berupa rancangan busana yang terbuat dari bahan daur ulang plastik.

Pada acara yang digelar pada Jumat 16/8/2019, bertempat di Bale Linuhung Komplek Dinas Pendiidkan Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas Pendidkan H Purwanto dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan yang di-inisiasi pihaknya ini ditujukan untuk meminimalisasir sampah plastik. Lebih lanjut, bahkan pihaknya bertekad menjadikan program ini sebagai agenda berkala. 


"Program ini bermakna penting dan strategis sebagai bagian kampanye pengurangan sampah plastik. Kami harap, program ini dapat menyadarkan dan menanamkan nilai pada diri siswa dan guru serta masyarakat luas tentang pentingnya mengurangi penggunaan sampah plastik," katanya.

Pada kegiatan ini tak kurang dari 52 peserta yang berasal dari SMP negri dan swasta menampilkan rancangan busana yang berasal dari plastik limbah yang didaur ulang. SMP Al-Muhajirin pada kegiatan ini menampilkan rancangan bertema Gatot Kaca yang dirancang diabawah arahan guru Seni Bapak Burhanudin, S.Pd.I.

Dalam rancangannya menampilkan kegagahan sosok pewayangan gatot kaca dengan memanfaatkan berbagai sampah plastik yang berasal dari kemasan minuman. Proses penilaian lomba ini berdasarkan jumlah like fota terbanyak pada laman facebook dan keunikan rancangan.

Hingga berita ini dimuat, rancangan SMP Al-Muhajirin baru menembus angka 473 like dari netizen.

0 komentar:

Posting Komentar

PSB 2020 - 2021

Popular Posts